nature,

Surga Bunga, Selecta

9:50 AM ndeso-traveller 0 Comments

Banyak bunga-bunga I feel free gitu mungkin ya kalau liat selecta. Welcome to Selecta, surganyanya bunga di Malang. Kalo liat buku SD jadi keinget kalimat bahasa inggris yang kebanyakan menceritakan wisata bunga ini. Eleh-eleh jadi inget waktu masih lugu euy. Selecta bukan hanya sekedar kebun bunga oey tapi ya gitu ada bayak yang bisa kita liat.



Kota Batu, Kota yang dianugerahi dengan alam yang luar biasa. Bukit yang mengitarinya, hawa sejuk yang menyelimuti dan juga tangan pengelola yang tepat menjadikan kota ini memiliki banyak objek wisata yang wajib kita kunjungi. Kita mengajak D’traveller mengunjungi tempat yang pasti membuat mata kita takjub dengan keindahannya yaitu Selecta, Taman yang bisa kita sebut sebagai surganya pecinta bunga. Tempat ini cocok untuk semua kalangan baik itu remaja, anak-anak bahkan lansia.


Untuk menuju ke taman selecta ada berbagai macam pilihan transportasi, yaitu dengan motor, mobil, kereta api, ya kalau ada cukup dana naik pesawat boleh lah… karena kita cah ndeso ngidam banget pengen naik kereta akhirnya kita naik si ular besi ini. Dari stasiun Blitar menuju Stasiun Malang Kota Baru perjalanan bisa kita tempuh sekitar ±3jam. Setelah sampai di stasiun Malang kita pilih angkot ADL menuju Terminal Landungsari dengan pesangon Rp. 3000 ke abang sopir. Sampai di terminal Landungsari cari angkot warna kesukaan wanita yaitu Pinky menuju Terminal Batu, disini tarifnya juga sama 3 ribu saja. Di terminal batu kita nyari angkot lagi warna orange untuk sampai ke tempat tujuan kita Selecta. Untuk tarifnya kali ini berbeda yakni Rp. 5.000. kalau mau lebih murah lagi kita ada tips ni yaitu pake seragam sekolah, yakin deh pasti harganya juga beda…
Sesampainya di depan pintu masuk taman selecta kita diharuskan membayar Rp. 20.000/orang. Dengan harga segitu ya bisa dibilang sepadan dengan apa yang akan kita nikmati nantinya. Dari pintu masuk kita harus berjalan 50 meter untuk sampai ke taman Selecta. Di taman Selecta tidak hanya menawarkan eksotisme taman bunga tapi juga berbagai wahana menarik lainnya seperti flying fox, berkuda, kolam renang, dan masih banyak lagi. Oh iya untuk tarif masuk maupun tarif angkutan itu masih tarif saat bulan September 2014, untuk tahun ini kita belum bisa memastikan tarif realnya.

Di dekat pintu masuk kita bisa melihat kolam ikan. Berbagai macam ikan ada disana, tapi kita gak bisa nyebutin satu-satu karena belum sempat kenalan jadi gak ngerti. Menuju ke atas sedikit kita masih akan melihat ikan, tapi kali ini mereka berada dalam Aquarium jumbo. Jelas sekali kita bisa melihat keelokan si ikan, untung bukan piranha yang ditempatkan disana.

Setelah puas berbincang dengan si ikan kita melanjutkan perjalanan mendaki dan kita sampai di jaman dinosaurus.. kenapa saya bilang jaman dinosaurus?? Ya karena disini banyak dinosaurus, tapi tenang saja mereka gak gigit kok apalagi mau ngejar kita seperti film Jurasic Park karena mereka Cuma patung. Kapan lagi coba mau foto ama dino? Jangan khawatir disana banyak macam dino yang bisa kamu temui seperti, t-rex, mammoth, ada juga om brontosaurus yang super gede. 







Sambil menyusuri jalan setapak kita bisa melihat tanaman dengan bentuk tulisan selecta dengan berbagai macam bunga disekitarnya. Ada banyak bunga disana tapi bunga yang cukup menarik perhatian kita yaitu bunga hortensia. Bunganya gede dengan warna ungu muda sayangnya bunga ini berbau biasa alias gak wangi. Ya gapapalah nyium bau kita aja udah cukup. Gak hanya bunga hortensia yang mencolok disini masih ada ribuan bunga yang siap menyapa kita. Kalau disini jangan lupa deh penuhin batrey hape karena spot untuk fotonya itu banyak banget. 



Cukup lama kita berada di sekitar si elok berwarna-warni, kita lanjutkan perjalanan menuju ke pintu keluar karena terbatasnya waktu. Sebelum pulang ada tempat untuk membeli buah tangan untuk sanak keluarga di rumah tepatnya di sebelah parkiran. Ada banyak pilihan yang cukup membuat kita bingung untuk membelinya. Ada buah, pakaian, pernak pernik khas selecta, dan juga ada bunga hidup juga lo. Angkutan untuk pulang sama seperti waktu kita dating keselcta, kalau takut nyasar jangan sungkan untuk bertanya.

Satu kata deh buat Taman Rekreasi Selecta yaitu AWESOME, nyesel kalau ke Malang gak mampir ke taman bunga ini. Sebenarnya banyak kota-kota di Indonesia yang mempunyai potensi alam menjakjubkan sayangnya masih banyak pengelolaan yang belum maksimal.


Semoga catatan perjalanan kita bisa buat referensi liburan buat kalian atau setidaknya pelajaran untuk kita semua, Amiin. Akhir kata dari saya si Gadis Desa, Wassalam. 

0 comments: