nature,

Leyeh-Leyeh Di Jantung Kota Blitar

6:48 PM ndeso-traveller 0 Comments



Blitar kutho cilik sing kawentar
Edi penigunung Kelud sing ngayomi
Blitar jaman Jepang nate gempar
Peta brontak sing dipimpin Supriyadi 
Blitar Nyimpen awune sang noto


Mojopait ning candi Penataran
Blitar nyimpen layone Bung Karno
Proklamator lan presiden kangkapisan





Enaknya leyeh-leyeh sambil nyanyi ost kota blitar wkwkwk di damping si gadis desa iis tentunya, kalau aku mah gadis kota. Amboi rasanya semilir angin di tempat ini sambil menikmati pemandangan yang gak kalah fenomenal yakni orang gandengan tangan alias pacaran sedangkan kita cumin berduaan dan hanya direkrut sebagai penonton gratisan, halah-halah malah gak jelas gini.
Inilah tempat dimana waktu aku masih jaman unyu-unyu SMA dulu menghabiskan waktu membolos yakni di pelataran jantung kota blitar bernama alun-alun Blitar.
Layaknya alun-alunlah disini banyak pohon beringin mengelilingi alun-alun yang tidak lupa mengundang pedagang kaki lima berjejer indah nan cantik disekeliling alun-alun.

Apa yang bisa kita lakuin disini ya tidur cantik ala syahrini diatas tanah hijaunya sambil main gelembung sabun bak anak tk baru ngerti dunia.  Kalau malam malah tambah ramai disini khususnya kalau lagi malam tahun baru banyak yang liat kembang api menghiasi langit.
Kalau mau kesunyian mungkin tempat ini bisa dicoba sekalian menghirup udara panas kotaku ini. Ada wifi?ada di pendoponya tapi aku juga gak pernah pakai wifi disini tapi biasanya banyak anak-anak muda alias mahasiswa cangkruan dan bermain laptop di pendoponya.

Kalau bawa anak-anak biasanya mereka main motor-motoran yang biasa disewa di deketnya alun-alun, aku sih juga pengen namun umur berkata lain so aku cumin ngeliat sekeliling atau makan es pleret dan bakso yang dijajain pedagang sekitar alun-alun.
Dikarenakan kurangnya bahan yang diomongin aku sajiin gambar alun-alun aja ya (keliatan banget kalau bingung nulis apaan). Maaf ya tapi kan biasanya tulisannya banyak cumin biar beda aja jadi untuk alun-alun banyak gambarnya daripada tulisannya (wah ini mah malah tambah keliatan penulisnya males).  Tunggu petualangan kita lagi ya minggu depan cao…wkwkwkw salam gadis desa

0 comments: