air terjun,

MONCAR TERSEMBUNYI TAPI…

7:22 AM ndeso-traveller 1 Comments

Assalamu alaikum Wr.Wb
Ketemu lagi sama kita-kita duo gadis desa yang selalu ngegemesin dan kece *pede banget yang punya blog ini.




Minggu lalu kan  udah ke  air terjun goa luweng sekarang kita jalan-jalan ke tempat wisata yang beda nih yakni air terjun lagi. Air terjun ini bernama air terjun Muncar yang terletak di desa Bululawang Bakung Blitar.  Rutenya  dari pusat kota arah ke kademangan hingga perempatan  menuju goa embultuk atau monumen trisula belok kanan terus ikuti arah ke air terjun kedung malang tapi ingat  curug muncar atau air terjun  muncar masih terus cin.  Ikuti jalan aja ntar kanan jalan ada spanduk  air terjun muncar belok kanan ya  sebelum jembatan senang atau kawasan sidomulyo arah ke pangi.


Kemaren kita nyasar dikarenakan navigasi  alias si iis lupa jalan dan hampir gak bisa ke muncar namun karena  kehendak Allah akhirnya kami menemukan si air terjun muncar yang tersembunyi ini.  Hari sabtu kami  kesana sepi  hampir gak ada orang mungkin karena saking tersembunyinya jadi  jarang ada yang tahu. Tempatnya masih asri bahkan jalanan menuju ke air terjun belum aspal dan masih beralaskan tangan dan berpagar bamboo sederhana yang dibuat oleh warga sekitar.



Sampai ke lokasi  kami dijamu batu-batuan putih yang menghampar luas dekat air terjun dan panas bingit. Gimana gak panas lawong nyampek lokasi syuting aja jam 12 siang tapi waktu ngeliat airnya yang berwarna hijau karena tercampur lumut membuat hati jadi adem kayak adem sari wkwkwk. Air terjun ini juga sama kayak air terjun di blitar yang memiliki tingkatan kalo di muncar ada 3 tingkatan dengan batu putih yang keyen-keyen bikin  kulit kita sendiri malu karena kalah putihnya. Jalan menuju air terjun ini juga udah beraspal  tapi ya itu kurang rame. Wisata satu ini mungkin cocok banget buat kalian yang suka ketenangan kayak kami berdua hamper 2 jam lebih  menikmati wisata  muncar.



Air terjunnya juga gak tinggi-tinggi banget mungkin 5 meter nih mungkin ya. Kayaknya  juga gak terlalu dalam namun karena kita-kita nih gak bisa renang ya cukuplah kami main air dipinggiran air terjun sambil berfoto ria biar eksis.Foto sana foto sini eh gak tahunya ketemu sampah, ya ampun  jagalah kebersihan  guys terlebih kalau ke tempat wisata kasian alamnya dunk. 


Sekian dulu ya  kita perbanyak gambar biar beda gitu sama artikel kami sebelumnya (sebenarnya alasan si penulis lagi malas nulis  khekhekhe)
Inget jalan-jalan boleh tinggalkan jejak kalian tapi  jangan tinggalkan bekas apapun kecuali kenangan yang indah. Salam gadis desa
Wassalamu alaikum Wr.Wb

1 komentar:

  1. jalan ini lurus ke tambak kan ya??? aku banyak sodara di desa dawuhan sebelum suruh wadang.. jadi pas liat watu putih ga terlalu exited ~^O^~ soalnya dari kecil main di kali belakang rumah nenek yang banyak banget bebatuan putih sampai bosen (serius). tapi semoga pas berkunjung kesana kameranya bisa ngbuat pemandangannya jadi indah 0^◇^0)/

    BalasHapus