air terjun,

Satu Tempat Dua Kejutan “Air Terjun Gua Luweng”

7:03 AM ndeso-traveller 1 Comments

Assalamu alaikum Wr.Wb,
Pagi Blitar, Sabtu ceria untuk hari yang indah bertraveling ria, kali ini dua gadis desa bakalan jalan-jalan ke suatu tempat yang memberi dua kejutan sekaligus yakni air terjun gua luweng. Menurut aye yaitu sipenulis nih tempat wisata satu ini benar-benar bikin mata berbinar-binar dan membuat senyum terus merekah saking indahnya. Air terjun ini terletak di Dusun Prodo, Desa Ngrejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar . Seperti biasa aku dan gadis desa iis meluncur ke tempat perkara dengan motorku sipaijo. Ini pertama kalinya kita travelling lagi setelah kejadian di wedi ombo. Rasanya tuh kalau liat jalan masih kebayang kayak mau ilang tapi Alhamdulillah perjalanan kami ini aman ,nyaman dan tentram.



Pengunjungnya sih lumayan banyak tapi kayaknya lebih banyak di air terjun kedung malang mungkin karena belum banyak orang yang tahu padahal air terjun dan gua luweng ini gak kalah dengan tempat lainnya. Rute menuju tempat ini pun tidak begitu sulit buktinya kami yang cewek-cewek dengan motor matic bisa sampai ke tempat ini. Rute yang bisa kalian ambil adalah Blitar – Kademangan – terus ada perempatan ambil rute yang ke gua embultuk-ikuti jalur monument trisula ya- ada spanduk jurug gua luweng pilihlah jalan itu.



Air terjun ini bukan sembarang air terjun biasa karena terdapat gua luweng di satu lokasi yang sama. So kalian bisa menikmati dua tempat wisata dalam satu tempat. Masalah tiket gak usah khawatir cuman bayar 2.000 perak kawan dan disekitar banyak ibu-ibu jualan jajan atau mie instan buat kalian kalau lagi keroncongan. Tempatnya bersih dan jangan khawatir untuk keselamatan karena tempat wisata satu ini sudah dirawat dengan baik  oleh warga sekitar so kalian akan menemukan pegangan besi dan tangga yang dibuat dari semen tertata apik saat memasuki gua luweng ataupun air terjun luweng.


Seperti halnya air terjun di blitar yang bertingkat-tingkat, tempat wisata inipun seperti itu dengan air kolamnya yang berwarna hijau dan batu putih yang mengelilingi air terjun. Ada banyak tali disertai undakan untuk keselamatan pengunjung yang dipasang warga sekitar. Di dalam gua juga terdapat stalaktit dan uniknya dari gua ini adalah lubang besar yang menganga di tengah gua dengan air yang mengucur dari lubang besar itu. Gua nya sendiri hanya memiliki kedalaman 50 meter jadi gak usah khawatir capek untuk menyusuri gua ini.
Kalau boleh dibilang sih pemandangannya daebak and cozy banget pasalnya disetiap tingkatan air terjun diletakan kursi panjang untuk duduk-duduk sambil menikmati derasnya air terjun dan tidak lupa ada tempat sampah yang jarang banget kalo kami lagi jalan-jalan disediakan di tempat wisata alam kayak gini.




Kali ini yang nulis gak bakal banyak cerita cukup pembuktian dari foto yang kami posting aja ya . selamat menikmati salam gadis desa.
Wassalamu alaikum Wr.Wb 









1 komentar: