nature,

Pehpulo ...??? Peh Ternyata Wedi Ombo

3:04 PM ndeso-traveller 0 Comments


 waw Minggu ceria akhirnya libur kantor datang lalu tutup semua kerjaan, sudah lupakan masalah kantor yang gak selesai itu dan saatnya petualangan ke negeri cintaku Indonesia. Kali ini kita berdua para cewek hijaber dua ndeso traveller bakal ke daerah pehpulo, tau tuh daerah mana rekomendasi dari si iis gadis desa.  Special hari ini sipaijo gk ikut kita pakai motornya iis sihitam manis. Tujuannya sih kemaren ke pehpulo yang letaknya di  daerah wilayah Kecamatan Panggungrejo, tepatnya di Ds. Sumbersih blitar. Kalau ke daerah itu lebih deket kalo dari rumahku  ketimbang rumahnya iis jadi kali ini  si gadis desa ke rumahku. 


Dari lodoyo nanya-nanya ma bapak-ibu setempat nyari kecamatan panggungrejo tuh mana akhirnya ketemu lalu kita Lewat hutan yang cukup indah sebenernya. rutenya kayak mau ke pantai serang pas ada ringin pilih yang rutenya pasir putih. Searching2 sih katanya jalannya susah tapi aku gak percaya, kita mah pede aja meski cuman berdua cewek semua tetep lanjut jalan gak tahunya waktu masuk ke desa atau kelurahan pehpulo geleng-geleng aku. Jalannya sempit bener dan cuman dicor  tapi tetep jalan trus. Klimaksnya ya ini
Kurang dari 300 meter dari pantai yang kita kira pantai peh pulo kita tiba-tiba jatuh numplek namun syukurnya jatuh di sawah tebu milik pak salim katanya( sorry ya pak gak niat jatuh di daerah tanaman bapak <^.^>. Motornya iis sih kecil tapi lumayan cin ketiban motor buat kakiku lebam semua gak masuk kantor 2 hari, tapi libur 2 hari lumayan juga sih biar gak stress hahahah. Dalam keadaan kayak gitu nyatanya ada duo orang cowok yang bantuin kita ngangkat motor untuk kembali ke jalan karena tahu sendiri kan motor terperosok. Terima kasih banget dengan mas-mas yang baik itu, motor kembali ke jalan dicoba nyalakin ternyata bisa meski lecet sana-sini.  Setelah masnya pergi aku pun menunggangi sepeda motor iis, baru ditunggangi cin la kok gak nyala, nyoba nenangin diri dibawah pohon deketnya rumah kecil yang kayaknya ditinggal penghuninya, kita nyoba nyalakin lagi dan pakai persneling tapi hasilnya “GA NYALA”. 



Waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang , lirik sana-sini yang ada cuman pohon liat kedepan udah pantai tapi kita gak yakin mau ngelanjutin perjalanan meski jarak tinggal seberapa langkah. Akhirnya kita putuskan untuk nuntun alias dorong motor sampai ke desa dan tahu gak desa dengan tempat motor kita mogok sekarang ini jaraknya berapa ? 3 km men dan jalannya naik turun kayak gunung belum lagi jalan yang rusak tinggal batu gitu tapi apa daya ketimbang  tidur disitu jadilah kita jalan.

Alhamdulillah tiap beberapa meter ada orang yang nolong nyoba nyalakin tapi gak bisa nyala yasudahlah yang penting masih ada rasa saling tolong menolong diantara kita. Beratnya hidup ketika dorong motor  cuman berdua dijalan yang sepi untung masih siang, kita juga bisa nikmatin danau kecil yang kita lewatin tadi lumayan menenangkan jiwa. Tidak sampai disitu saja, sampai di desa ternyata gak ada bengkel yasudahlah tapi ada rumah pak aris. 




Ayo siapakah pak Aris ini? Beliau adalah salah satu warga yang direkomendasikan untuk memperbaiki motor kami. terima kasih banget sama pak aris dibenerin nah sampai nunggu benernya motor kita mau nolongoin mobil yang bocor tadi waktu mau kembali ke desa kasian bocor bannya mana dua yang  bocor dan orang Surabaya pisan kan kasian. Waktu ke TKP gak tahunya mobilnya udah gak ada, syukur kalau gitu berarti udah bisa jalan pikir kita. Aku sama adek nih miki-mikir 3 km dari sini ada pantai lo yang kita cari, kesana gak?” tanyaku . kan sayang udah kurang dikit kalau gak kesana finally kita  putusin untuk kesana dengan jalan kaki mumpung masih jam 3 sore. Jalan kami percepat agar balik ke desa gak kesorean kan gila juga malam-malan jalan ditengah pepohonan dan gak ada lampu jalan cewek pisan kalau cowok mah gak papa. 
Dipikiran tuh gak ampe mikir udah jalan berapa kilo yang penting jalan kalo tadi nuntun motor ngabisin 2 jam tapi kita balik jalan cuman setengah jam without motor.  Waw amazing nyampai ke pantai tapi ini bukan pehpulo katanya warga sekitar tapi wedi ombo. Gak papalah meski bukan pehpulo wedi ombo pun luar biasa indah. Airnya beeeeeuuuuning saking beningnya banyak orang bawa ember buat cari kerang atau ikan. Pasirnya jangan ditanya dari semua pantai yang pernah kita kunjungi ini yang paling lembut. Saking lembutnya kita ceker gak pakai sandal !! lembutnya bak sutra cin. kalau kita gak jalan kaki pasti bakal lama kita disini.




Indahnya tuh apalah-apalah kalau kata iis dahlia, gak nyesel kalau kesini dan gratis kawan masih perawan pantainya bahkan pengunjungnya masih sedikit jadi bener-bener istimewa.
Salam dari Gadis Desa ^^


0 comments: