nature,

MENGGULINGNYA PESONA GEMULING

3:00 PM ndeso-traveller 2 Comments



Assalamu alaikum
Salam dua gadis desa
Saya tahu bekerja merupakan kegiatan yang tidak begitu menyenangkan namun untuk menyiasati kebosanan dalam bekerja traveling adalah solusinya. Kini iis bekerja untuk saya udah hampir satu tahun sebagai freelancer semoga kedepannya bisa terus berkembang. Karena beberapa hari ini kita sibuk banget ngurus rekonsiliasi banknya perusahaan singapura maka beberapa minggu lalu kita keluar untuk mencari Susana pantai yang menyegarkan otak.



Pantai gemuling memang pilihan yang tepat meski gak sengaja berencana ke pantai ini. Sebelumnya kami merencanakan bakal trip ke banteng mati tapi penduduk sekitar berpesan bahwa jalannya sulit dilalui karena hujan. Ending cerita kami trip di pantai gemuling yang terletak di pesisir barat tambak rejo. Kalo dirunut menurut geografisnya berada di Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Blitar Selatan.
Karakter pantai ini byuh bersih men sangat jernih saking bersihnya pantai gondo mayit dan tambak rejo yang berada disebelah timur lewat. Sayangnya bau pantai ini agak amis mungkin karena banyak ikan kali ya. Selain itu banyak karang dan terdapat goa gemuling didekat pantai. Disisi timur pantai pasirnya begitu halus dan dipisah oleh aliran sungai antara dermaga dan pantai gemuling.



Kalo pengen ke pantai gemuling lihat sikon juga karena kalo pasang kita gak bisa kesana. Waktu itu kami kesana jam 12 airnya lumayan tinggi sepaha. Agak siang airnya mulai surut dan bisa kita lewati lalu kami makan dekat karang disana.




Pantainya beda banget dengan pantai yang pernah kami kunjungi sebab landau banget seakan bukan pantai blitar yang terkenal dengan ombak yang besar. anda juga bisa melihat ikan kecil yang berada didekat bebatuan dibibir pantai.



Yang datang ke tempat ini juga sedikit banget padahal pesonanya telah menggulingkan keindahan pantai-pantai disebelahnya. Disekitar pantai juga tidak ada yang berjualan jadi kalau lagi pengen ngemil atau makan kita harus ke warung yang berada didekat pantai tambak rejo.




Seru dah pokoknya disini kalau engen nyari ketenangan dan mendengarkan ombak, gemuling gak ada tandingannya. Semoga kedepannya kami bisa traveling lagi ke tempat-tempat yang memiliki keindahan seperti gemuling.

Sedikit tambahan ni.... 
Kemaren kita traveling bulan Februari pantainya masih kelihatan kayak dibawah ini


Pas bulan Maret kita lihat kondisi pantainya udah beda. Batu rapi disebelah pantai Gemuling yang semula tersusun horizontal jadi vertikal membelah laut, alhasil air di pantai gemuling jadi naik kayak gini



Ini dia si batu........


Foto diatas diambil bulan Maret dijam yang sama..... 

Sekian dulu ye pamer jalan-jalannya dari kami
Salam gadis desa

Wasalamu alaikum Wr.Wb 

2 komentar:

  1. Seperti sepertinya saya kog g asing sama yang jadi model

    BalasHapus
  2. Ketoke podo Blitar e, kapan-kapan dolan bareng yuk :)

    Salam kenal panduaji.net

    BalasHapus