air terjun,

Serah Kencong, antara Kebun Teh atau Air Terjun

7:54 AM ndeso-traveller 0 Comments

Assalamu alaikum Wr Wb,
Salam duo gadis desa dari kota kecil yang sangat kami kagumi dan cintai di Blitar, tempat bung karno beristirahat dan lahirnya pemimpin hebat seperti mantan wakil presiden kita Pak Budiono.

Di bulan April yang merupakan puncak hujan yang sempat membuat kami malas untuk keluar telah datang. Kini kami duo gadis desa ditemani beberapa anggota baru yang mau ikut ngilang. Salah satunya adalah Risa sicantik yang sulit banget diajak hang out, nurchalimah sipembuat pose kocak, sicicik mybeloved sister dan dewi ratunya gituan. Biasanya kami kan jalan-jalan ke daerah barat nah kali ini kami memutuskan untuk jalan-jalan ke tepi timur Blitar tepatnya ke Sirah Kencong.

Setelah janjian sekitar pukul 09.00 pagi kami cap cus menuju Sirah Kencong dari arah Selopuro . 3 motor dengan pengendara cewek berhijab ini menelusuri jalan Wlingi yang asri. Kira-kira 7 km dari Sirah kencong sicantik Risa mendapat unexpectable accident yakni ban motor bocor. Lirik kana kiri yang ada hanya pohon mana udah diatas bukit tapi untungnya ada pabrik dibagian bawah bukit dan masalahpun terselesaikan namun sayangnya ketika kami tiba di kawasan wisata Sirah kencong udah masuk jam 12 siang dan hujan.

Setelah sholat dan cerita ngalor ngidul selama dua jam Tuhan menghentikan hujan. Mungkin Allah gak mau kalau rumah ibadahnya dijadikan tempat ngerumpi geje oleh kami.

Awalnya kami pergi ke air terjun Sirah Kencong yang dikenal indah dan memiliki air yang jernih tetapi untuk menuju kesana kita perlu jalan kaki sekitar 3 km. si dewi ini karena kerjaannya jarang olahraga ngap ngapan, syukurnya kita semua tetep nyampe tujuan dan dapat melihat air terjun.

Airnya bener-bener jernih dan deras banget serasa lupa mengabadikan dalam bentuk foto untuk kebutuhan blog kami asik sendiri main air kayak anak TK.
Sayangnya disekitar air terjun banyak banget sampah yang berserakan padahal sudah disediakan tempat sampah ditambah tiba-tiba muncul orang geje yang ngebet kenalan. Kaburlah kami ke perkebunan Teh yang berada tidak jauh dari air terjun.

Enaknya tempat wisata ini dengan membayar cukup 10 ribu rupah untuk setiap motor kalian bisa menikmati dua tempat wisata sekaligus yakni air terjun dan perkebunan tehnya. Menurut kami duo gadis desa bila di air terjun Sirah kencong kalau buat selfie kurang oke tapi kalau buat main-main cozy banget.

Waktu yang telah menunjukkan pukul 4 sore membuat kami hanya berfoto dibagian bawah perkebunan Teh tidak sampai naik ke puncaknya. Ketika pulang jalan jadi becek gak ada ojek dan membuat kami harus berhati-hati terlebih di jalan yang masih bentuk tanah. Ketika dijalan kalian juga bisa melihat pemandangan sekeliling serta menghemat bensin.

Jalan nya yang menurun bisa jadi ajang seluncuran yang asik tapi jangan samapi kayak sidewi yang rem motornya ngeblong dan bikin yang lain heboh takut nabrak. Hati-hati juga dengan tebing disebelah jalan karena bisa membahayakan bila terjadi longsor dan tidak ada lampu jalan sehingga jika sudah sore sebaiknya segera pulang ya.
Sekian dulu ya dari kita duo gadis desa, salam traveling salam duo gadis desa