nature,

Paru-Paru Kota Blitar, Kebon Rojo

5:32 PM ndeso-traveller 2 Comments

                       
Liburan bingung mau kemana…. Coba saja langkahkan kaki ke Taman Rekreasi. Gak usah jauh-jauh Blitar punya kok Taman Rekreasi yang bisa meredakan penat yaitu Kebon Rojo. Terletak di jantung Kota Blitar tepatnya di Jl. Diponegoro No. 12 Taman Rekreasi Keluarga ini bisa menjadi pilihan alternative untuk sobat singgahi.
Kebon Rojo atau lebih akrab disebut Bonrojo ini sudah beberapa kali mengalami pemugaran, tapi ada satu yang tak pernah berubah yakni tugu satu abad bung karno sebagai apresiasi bagi para seniman yang berdiri kokoh persis di depan pintu masuk Bonrojo.  Berhiaskan relief yang menggambarkan proses Kemerdekaan Indonesia disetiap sisinya pantas menjadikan tugu ini sebagai icon Bonrojo Blitar. Beberapa gambar dan tulisan yang timbul dari relief tersebut antara lain : Membangun Dunia Baru, Proklamasi Kemerdekaan RI, dan juga Lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 1945. Masih ingat bukan bagaimana bunyi Dasar Negara kita?? Miris memang, tapi generasi muda sekarang sudah sangat jarang yang hafal akan setiap silanya apalagi mengamalkannya.
Tak hanya memiliki taman yang indah, disini anak-anak juga dimanjakan  dengan berbagai patung hewan, taman bermain dan juga area kebun binatang mini sebagai sarana edukasi untuk mengenalkan anak pada satwa sejak dini. Dengan tatanan yang apik Kebun Binatang Mini Bonrojo tak akan menjemuhkan mata. Didominasi oleh berbagai spesies burung membuat suasana yang menenangkan hati. Sambil bersantai di joglo atau kursi-kursi yang telah disediakan kita bisa mendengarkan kicauan melodi burung. Selain burung disana juga terdapat binatang lain seperti monyet, rusa, dan tupai.
Jika sobat D’traveller kesana jangan sungkan membawa bekal untuk disantap bareng keluarga atau teman-teman. Kalau nggak mau repot tenang aja disana banyak penjual yang siap disinggahi oleh sobat D’traveller kok. Taman ini menjadi semakin elok setelah ditata sedemikian rupa sehingga mempunyai nuansa yang menyejukkan. Semoga untuk kedepannya Bonrojo bukan hanya ditata ataupun diperindah saja, tapi juga dijaga agar tetap nyaman dijadikan Taman Rekreasi Keluarga.
Sekian dulu pencerahan dari kita tentang Taman Rekreasi Keluarga Kebon Rojo, semoga bisa menambah reverensi untuk liburan kalian. Berapapun waktu yang kita habiskan untuk bekerja mengumpulkan pundi-pundi rupiah, takkan bisa membeli waktu bersama keluarga. Manfaatkan waktu kita yang singkat ini dengan sebaik-baiknya. Wassalam dari Gadis Desa…. ^_^




2 komentar:

  1. Seneng deh lihat yang hjau-hijau, bikin adem. Saya belum pernah ke Blitar nih. makasih referensinya. Salam kenal.

    BalasHapus
  2. salam kenal juga mbk, kapan-kapan main ke tempat kita mbk ntr biar kita jadi tour guidenya hihihihi

    BalasHapus