nature,

Kunjungan singkat ke Pantai Tambakrejp

9:51 AM ndeso-traveller 0 Comments



Percaya gak kalau jalan-jalan tu gak perlu memandang hari cerah atapun mendung, libur ataupun nggak karna kita barusan melakukannya karena keburu kepengen banget.. >.< . tepatnya hari Rabu sekitar pukul setengah 6 pagi tanpa rencana yang neko-neko kami meluncur ke pantai Tambak Rejo Kab. Blitar. Cuaca memang lagi mendung, karna itu jam setengah 6 berasa seperti jam 5an. Dalam perjalanan kami hentikan motor sejenak tuk membawa bekal dibawa kesana. Kita orang minimalis kalau soal harga jadi gak mahal-mahallah, cukup gorengan ama onde-onde aja udah ngeganjal perut.


Hampir separuh perjalanan kita dikejutkan dengan tetesan gerimis yang datang tanpa diundang. Sontak saja kita panik, mau berteduh bingung juga berteduh dimana karna kita jauh dari pemukiman warga. Akhirnya kitapun memutuskan untuk maju terus pantang mundur, yahaa.. :v karna saya penumpang gelap bagian belakang motor jadi bisa leluasa ngelihat pemandangan perbukitan yang Subhanallah deh. Hampir satu jam perjalanan kesana dan gerimispun masih mengundang *cielah nyanyi malah.

Pukul setengah 7 kita nyampek dan gak ketingalan hunting foto dong. Sayang banget yang ditunggu gak muncul karna mendung dan gerimis tapi tak apalah pemandangan sunrise pun tergantikan sama siluete. Kalau ada yang nanya ngapain pagi-pagi nekat ke pantai ya dengan enteng aja kita jawab “buat nambah galau” soalnya suasananya itu pas mendung, angin sepoi dan masih agak ngantuk jadi pikiran melayang kemana-mana. Ombak disana juga lebih garang khas pantai selatan, jadi kita putuskan buat ngejauh dari ombaknya. 



Pantai Tambak Rejo ini merupakan pantai yang paling termashur di Bumi Bung Karno. Banyak pengunjung yang datang kemari apalagi kalau hari libur full pengunjung. Akses jalan menuju pantai inipun sudah sangat mulus sekali jadi jangan khawatir, selain itu papan petunjuk arahnya juga terlihat sangat jelas. Ditepian pantai banyak penjual dan tempat bersantai. Tambakrejo juga berdekatan dengan pantai pasir putih (pantai gondo mayit) tinggal menyebarang lewat bukit sebelah timur pantai. Tapi kita gak kesana soalnya lagi pasang dan juga keterbatasan waktu. 





Gak terasa ngelamun dan potret-potret udah setengah jam. Kita putuskan buat pulang. Setiap kita cerita pengalaman kita ke teman-teman meraka selalu nanya ngapain aja setengah jam di pantai? kita jawab aja karena kepengen :v . walau singkat waktu kita disana tapi jangan ragukan kenarsisan kami karna fotonya udah 200an lebih. Sepulang dari pantai kita langsung mandi dan lanjut kerja yang masuk jam 8 pagi. Hebat sekali ke pantai pagi sebelum kerja terasa seperti de javu.


“waktu, uang, dan kondisi alam bukanlah sesuatu yang menghambat kita untuk melakukan sesuatu yang kita inginkan”. Jadi kalau kalian ingin pergi kesuatu tempat pergi aja, tapi kalau hujannya deras disertai petir saya sarankan pergi kealam mimpi aja :p. lah jadi seperti curhat, daripada nglantur sana sani sekian dulu dari saya, semoga bisa menambah pengetahuan dan referensi wisata kalian. Wassalam ^^


0 comments: