history,

Musium Penataran Dimana? Edisi Baper 3

8:10 AM ndeso-traveller 0 Comments

Assalamu’ alaikum Wr Wb.
Salam gadis desa



Mengingat masih edisi baper Park Bo Gum kini saatnya menjelajahi musium yang ada di Blitar salah satunya adalah Musium Penataran. Udah tahukan penataran?itu tuh candi terbesar di Jawa Timur yang kalau setiap bulan selalu aja ada turis mancanegara yang rama-ramai mengagumi keindahannya. Sayangnya kali ini kita gak bahas candinya tetapi Musium Penataran.



Musium penataran sendiri terletak di JL. Penataran, No. 11 Desa Penatarab, Kec. Nglegok, Kab. Blitar alias disebelah kolam renang penataran jadi kayak semacam tetanggaan gitu.



Musium ini buka dari jam 07.30 hingga 16.00 tetapi kalau hari sabtu cuman buka sampai jam 14.30. Layaknya musium pada umumnya Musium Penataran menyajikan situs purbakala seperti stupa, patung-patung bekas candi dan beberapa artefak lainnya. Musiumnya cukup kecil sih dengan halaman yang luas dan bersih jadi buat kita berdua keinget SD kita jaman dulu.




Sayangnya waktu kita kesini lagi tutup!?! apes biut dah yang endingnya membuat kami cuman asyik keliling panggung pertunjukkan terbuka disebelah musium. Memasuki pintu masuk sebelum ke musium dan stadium pertunjukkan ada pendopo dengan diorama yang berantakkan. Padahal pendoponya bagus kalau dari luar eh waktu masuk kedalam ternyata oh ternyata berantankan bingit. Sayangkan kalau tidak terawat gini!! siapa yang rugi atuh? Hayo siapa?.




Musium Penataran memang gak banyak yang tahu sih alias kurang famous dari kolam renang dan Candi Penatarannya padahal bagus juga sih halamannya musium tuh. Udah luas ditambah kanan kiri banyak pohon kan enak buat nongkrong-nongkrong gitu.



Yah karena kita ini orangnya udah asik ya meski ke tempat gak asik ya bisa dibuat asik-asik aja sih. Kita foto sana-sini sempet kepikiran juga kalau mau piknik di bawah pohon di halamannya musium yang saying banget kalau gak dimanfaatin.






Berhubung musiumnya tutup jadi review tempatnya segini aja, nanti diteruskan lagi ye review tempat wisata di Blitar dalam episode selanjutnya. Salam nusa bangsa, Salam gadis desa

0 comments: